Banyak Klub Tertarik 

Sadio Mane Putuskan Cabut dari Liverpool 

Sadio Mane saat berduel dengan Luka Modric dalam laga final liga champion kemarin

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Teka-teki seputar masa depan Sadio Mane mulai menunjukkan titik cerah. Penyerang berkebangsaan Senegal itu dikabarkan siap angkat kaki dari Liverpool tahun ini. Mane bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016 lalu, tepat setelah Liverpool menebusnya seharga 34 juta pounds dari tim Inggris lainnya, Southampton. Pada musim perdananya, Mane belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Walaupun diberi kesempatan tampil sebanyak 29 kali di semua kompetisi, ia hanya mampu menghasilkan 13 gol saja. Namun seiring berjalan waktu, kualitas Mane meningkat dan kini bisa memproduksi lebih dari 15 gol tiap musim.

Sayang, kebersamaan klub sedang seorang pemain tak bisa bertahan selamanya. Entah itu dipisah karena masa gantung sepatu yang telah datang, atau keinginan melanjutkan karier di tempat lain. Mane memilih langkah kedua. Pertanyaan seputar masa depan Mane ramai dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Kontraknya bersama the Reds cuma berlaku sampai tahun 2023, dan sang pemain tak kunjung membubuhkan tanda tangan di atas perjanjian baru.

Beberapa hari lalu, Mane mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya di Liverpool. Ia berjanji akan memberikan jawaban setelah Liga Champions. Berbeda dengan Mohamed Salah, ia membuat situasinya menggantung.''Pertanyaan soal ini, saya akan menjawabnya setelah Liga Champions. Apakah saya bertahan atau tidak, saya akan beri jawabannya setelah liga Champions!" kata Mane. Mane menepati janjinya. Pada Ahad  (29/5/2022) dini hari WIB, Mane membela Liverpool menghadapi Real Madrid di laga final Liga Champions. Duel itu berakhir menyakitkan buat the Reds yang harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.


Siap Tinggalkan Liverpool

Pihak klub dan Mane belum memberikan pernyataan resmi. Akan tetapi, sumber terpercaya yakni Fabrizio Romano telah bersabda kalau sang pemain bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas ini, dan menyebut Bayern Munchen sebagai kandidat terkuat klub barunya.''Sadio Mane memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Dia sudah siap untuk tantangan baru setelah bertahun-tahun yang spesial bersama Reds - akan dikonfirmasi oleh klub," tulis Romano lewat media sosial Twitter.'' FC Bayern adalah kandidat kuat. Tetapi ini masih terbuka dan belum benar-benar komplit karena Sadio menunggu final," tutup unggahan tersebut. Bayern Munchen bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Mane di musim panas ini. Barcelona dan PSG juga sempat disebut-sebut tertarik untuk membawanya dari Anfield dalam waktu dekat.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar